subscribe: Posts | Comments

Hello Again!

1 comment

Halo semua, saya Heru Ponco A S ,

Kesibukan telah menenggelamkan saya beberapa tahun belakangan ini.  Tidak banyak waktu tersisa untuk milyuner.com, sehingga untuk operasionalnya saya harus mengandalkan beberapa orang teman dan sahabat. Saya sih tidak begitu saja ‘melepas’  nya, di beberapa hal masih menuntut harus saya sendiri yang menangani.

Melakukan beberapa pekerjaan sekaligus sangat menguras energi saya. Hingga akhirnya, saya harus menetapkan pilihan untuk fokus pada salah satu saja. Dan pada saat itu adalah membangun perusahaan bersama teman dan investor. Empat tahun belakangan ini, perusahaan saya tersebut berkembang pesat. Dimulai dengan 4 orang karyawan di tahun 2006, sekarang menjadi hampir 400 lebih karyawan. Sangat membahagiakan bisa melihat mereka tumbuh berkembang dari seorang fresh graduated, menjadi kampiun di bidangnya masing-masing. Dari omzet puluhan juta per bulan, kini menjadi puluhan milyar per bulan. Dan yang menyenangkan adalah, saya bisa membuat sistem perusahaan berjalan tanpa kehadiran saya.  So far so good lah. Berdasarkan pengalaman ini,  ke depan, saya akan berusaha menulis dan membagikan cerita-cerita, tips, artikel tentang semua hal yang berkaitan dengan motivasi, kewirausahaan maupun topik yang ringan-ringan saja.

Sekedar kilas balik, saya mendirikan milyuner.com di tahun 2004, setelah setahun saya resign dari perusahaan tempat saya bekerja, sebuah perusahaan operator seluler nasional yang cukup ternama. Tujuh tahunan saya bekerja di tempat itu. Sebuah pengalaman yang berharga. Kemudian,  bertempat di Semarang, saya mendirikan sebuah CV bersama seorang teman. Di rumah sendiri waktu itu saya berkantor (small office home office).  Awalnya adalah membuat aplikasi software untuk beberapa client, yang tidak jauh-jauh dari telekomunikasi, spesialisasi saya sebelumnya. Di tengah-tengah kegiatan tersebut, saya mulai berpikir untuk membuat suatu komunitas dengan latar belakang yang sudah saya terangkan di salah satu halaman web saya itu. Saya mendesainnya sendiri, membuat programnya sendiri, membuat sales page nya sendiri, tentu saja dengan belajar pada beberapa situs dalam dan luar negeri. Butuh waktu sekitar dua bulan untuk semua itu. Akhirnya, pada April 2004  milyuner.com saya luncurkan. Sambutannya sungguh luar biasa, di luar ekspektasi saya,  ribuan orang mendaftarkan diri. Hingga kini, tercatat lebih dari 27 ribu  member telah mendaftar. Sebuah pencapaian yang relatif bagus, mengingat penyebarannya hanya dari ‘mulut ke mulut’ dan segmen situs ini sangat banyak kompetitornya.

Sekarang, saya kembali lagi  

Rumah Aan SetiantoSaat ini saya tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah, bernama Pati (GPS:-6.738687, 111.02952) setelah sebelumnya tinggal di Semarang. Kami ingin lebih berbakti, mendekatkan diri dengan orang tua kami yang sudah senja, dan merawatnya secara langsung. Maka kami membeli dan membangun rumah yang letaknya tidak begitu jauh dengan beliau. Suatu hal yang sulit kami wujudkan jika kami dulu memutuskan untuk terus bekerja di suatu perusahaan, dengan menjadi karyawan. Saya juga lebih tenang dan optimal dalam memanfaatkan waktu. Beribadah lebih intens, merenung, berkarya, berpikir untuk terus menciptakan sesuatu yang bermanfaat buat sesama.  Hampir semua pekerjaan kantor bisa saya selesaikan di rumah (terimakasih untuk makhluk yang bernama INTERNET ).  Hanya beberapa kali dalam sebulan saya pergi untuk melakukan pertemuan/koordinasi dengan staff ke Surabaya/Jakarta atau kota-kota lain dimana perusahaan saya ada. Pertemuan dengan kolega / relasi kebanyakan saya lakukan di rumah. Hanya kadang-kadang saja ke luar kota. Kebebasan waktu inilah yang saya ‘impikan’ beberapa tahun lalu. Bukan dengan tujuan untuk bermalas-malasan, tetapi justru untuk lebih bisa optimal. Kalau kebetulan ada di kota saya, silakan datang ke rumah saya, Griya Permata Blok A No. 86 Winong, Pati, Jawa Tengah. Saya pasang fotonya biar gampang nemunya ya 

Banyak hal yang saya dapatkan di komunitas milyuner.com,  bisnis,  teman/relasi serta ilmu baru. Dan semoga saja Anda juga mengalaminya. Tetapi, saya masih tetap seperti saya beberapa tahun lalu yang Anda kenal, tidak berani untuk sombong (karena itu memalukan), tidak berani untuk bilang  pandai (karena itu tindakan bodoh). Hanya saja, kalo dulu saya agak pendiam dan pemalu, kini bisa malu-maluin , saya tidak berusaha untuk JAIM (capek deh ). Kadang saya bisa ngomong ngaco (OVJ saja kadang kalah ), kadang juga bisa ngomong saru (tapi nggak jorok lho ) ,  dan tetap serius tapi santai.

Eniweibuswei, Milyuner.com akan segera kami update agar tetap eksis dengan perkembangan sekarang.  E-book nya revisi, marketing tips di update, bonus-bonus baru, teknologinya diupdate. Prosesnya akan selesai dalam waktu kira-kira 4 minggu dari sekarang. Member lama akan mendapatkan update tersebut dengan tanpa biaya tambahan. Untuk member baru kemungkinan akan berlaku harga yang baru setelah proses update selesai. Jadi kalau Anda berminat bergabung, silahkan lakukan sekarang  

 

O iya, teman-teman saya biasa memanggil saya dengan nama kecil saya, Aan dan Anda boleh juga begitu :) . Hubungi saja saya di 0821 416 77777 (please jangan miss call ya) atau  Follow aansetianto on Twitter

 

 


  1. lasmonodyar says:

    Anda saya masukan category wira-usahawan yang berhasil dan tetap ‘Low Profile’ yang memang merupakan tujuan dari ‘sains’ yang ditemukan oleh DR.Jose Silva, yaitu ‘Psychorientology’. Jadi bakat anda yang menyangkut ‘Kodrat’, ‘Urut Duduk Takdir’ sudah tepat yang telah anda laksanakan melalui pengaturan ‘Nasib’ yang diawasi oleh ‘Kebebasan Bertindak’ atau ‘Free Will’, Congratulation untuk mampu seperti itu’.

    Namun demikian, usaha apapun yang kita laksanakan seharusnya diikuti terus dengan seksama pada mereka yang juga sudah berhasil di dalam meniti kehidupan yang dapat dikatakan ‘positif’. Karena kurang adanya perhatian dari mereka yang menyebut dirinya ‘Pemerhati’ dari perilaku angkatan generasi penerus, supaya tetap pada jalur yang sudah dapat dikatakan ‘positif’ tersebut, maka menurut penyelidikan seksama dari mereka yang terus menyelidiki perilaku manusia telah menemukan, bahwa suatu ‘mekanisme servo’ atau juga disebut ‘refleks’ seharusnya dapat menetap dan merupakan suatu ‘Kebiasaan’ yang ‘Kekal’ di dalam melanjutkan langkah-langkah ke-masa depan.

    Hal inilah yang kita harus jaga secara ‘Kollektif’ tanpa bisa susut dan tidak memberikan kesempatan pada unsur-unsur yang akan merusak ketetapan Alam Semesta tersebut.

    Dunia telah berkembang dengan nuansa lebih banyak kearah negatif daripada yang positif. Dan hal ini merupakan ‘mission’ setiap manusia untuk memeranginya dengan ‘Peace of Mind’, benarkah demikian Heru?

    Salam hangat dan sejahtera selalu,
    Pak Las(mono)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.